Tips Untuk Para Pemula Di Dunia Trading

33 views

Ekonomi.kosongin.com.- Netresasi kemudian dibicarakan dan iming-imingnya sangat menggoda. Tidak heran jika banyak yang tertarik melakukannya, terutama kaum muda.

Ada banyak jenis investasi, salah satunya adalah perdagangan yang tidak dikurangi minat. Untuk menjadi pedagang tidaklah mudah, perlu dilengkapi dengan pengetahuan untuk dapat meminimalkan kerugian.

Karena instrumen saham yang satu ini memiliki prinsip pengembalian tinggi berisiko tinggi. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan seperti analisis fundamental, tidak heran jika harganya sangat besar.

Raden Mas Ade, seorang pedagang yang memiliki kerugian besar karena kesalahan dalam perdagangan operasi. Tidak beroitigat, pria dari Banyumas harus kehilangan ratusan juta rupiah.

“Saya telah berdagang dari awal 2020. Awal jalan tidak lancar, hilangnya modal cukup banyak ratusan juta,” katanya.

Pria yang akrab disebut Ade mengatakan dia sangat buruk ketika dia kehilangan hampir semua aset yang dia miliki. Jadi itu benar-benar berdampak negatif pada kehidupan dan dirinya sendiri.

Kemudian dia memutuskan untuk beristirahat dari dunia perdagangan selama tiga bulan, untuk menenangkan diri dan mengembangkan strategi pemulihan modal. Setelah menambahkan sains dan keberanian untuk memulai lagi, Ade kembali menjadi pedagang mulai April 2020 hingga saat ini.

“Setelah itu saya memberanikan diri untuk melanjutkan bisnis perdagangan saya. Tentu saja tidak ingin jatuh di lubang yang sama. Saya selalu berhati-hati ketika membuat posisi terbuka, menjaga pengelolaan uang dan tentu saja tidak emosional ketika melakukan perdagangan di dunia” dia dikatakan.

Ade menyadari bahwa dia diperdagangkan tanpa rencana di awal. Bahkan, hal-hal seperti manajemen uang, manajemen risiko, berapa lama akan diperdagangkan hingga jumlah modal, sangat penting untuk direncanakan.

Hal-hal ini sering diabaikan oleh pemula. Jadi tidak mengherankan bahwa banyak pedagang pemula lebih gagal. Ade juga telah menjadi salah satu dari mereka, tetapi dia dengan cepat belajar dan tidak ingin mengulangi kesalahan.

Setelah kembali dan menguasai celah di dunia perdagangan, sekarang Raden Mas Ade semakin profesional sebagai pedagang. Dia bisa merasakan kondisi keuangannya naik secara dramatis.

Menjadi seorang pedagang, kata Ade, harus pandai mengendalikan emosi. Karena emosi dan kemarahan dapat memancing orang membuat keputusan secara singkat tanpa perhitungan matang.

Ketika dia masih seorang pedagang pemula, Ade sendiri mengklaim dia sering terbawa oleh emosi. Tetapi setelah naik dari kesulitan, ia dapat menahan diri dan emosi sehingga kejadian kerugian besar tidak akan diulang.

Raden Mas Ade menyarankan para pedagang pemula sehingga mereka tidak akan mudah terbawa oleh emosi saat mereka berjuang dengan dunia perdagangan. Guru, kontrol diri, pelajari strategi dan terus belajar tentang dunia perdagangan sehingga mereka tidak jatuh ke dalam nasib buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.