Pengertian Financial Freedom Yang Harus Diketahui
Pengertian Financial Freedom Yang Harus Diketahui

Pengertian Financial Freedom Yang Harus Diketahui

575 views

Ekonomi.kosongin.com – Mencapai kebebasan finansial adalah tujuan bagi sebagian besar individu. Kebebasan finansial biasanya berarti memiliki cukup tabungan, investasi keuangan, dan uang tunai di tangan untuk membayar jenis kehidupan yang kita inginkan untuk diri kita sendiri dan keluarga kita.

Ini berarti tabungan tumbuh yang memungkinkan kita untuk pensiun atau mengejar karir yang kita inginkan tanpa didorong dengan mendapatkan gaji yang ditetapkan setiap tahun. Kebebasan finansial berarti uang kita bekerja untuk kita daripada sebaliknya.

Untuk menjadi bebas secara finansial, Anda harus melunasi hutang konsumen Anda, membangun jaring pengaman dana tabungan, dan menciptakan pendapatan pasif yang cukup melalui investasi atau kepemilikan bisnis untuk membayar biaya hidup Anda saat ini dan yang diharapkan di masa depan.

Kita dibebani dengan meningkatnya hutang, keadaan darurat moneter, pengeluaran konsumen yang berlebihan, dan masalah lain yang menghalangi kita mencapai tujuan keuangan kita yang paling berarti. Tantangan seperti itu dihadapi semua orang, tetapi dua belas kebiasaan berikut dapat menempatkan Anda pada jalur ideal menuju kesehatan finansial.

Kebebasan finansial berarti Anda memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk membayar biaya hidup Anda dan memungkinkan Anda untuk membayar banyak tujuan hidup Anda tanpa harus bekerja atau melakukan waktu atau upaya Anda untuk menghasilkan uang. Sumber daya ini mungkin termasuk salah satu atau kedua hal berikut.

Penghasilan mandiri berarti Anda memiliki bisnis, tunjangan pemerintah, atau sumber pembayaran reguler lainnya yang tidak mengharuskan Anda bekerja (menukar waktu Anda dengan uang). Jika Anda memenuhi syarat, manfaat Jaminan Sosial tiba setiap bulan.

Jika Anda telah membangun bisnis ke titik yang dapat anda tarik kembali dari manajemen sehari-hari, Anda dapat menerima pembayaran terlepas dari berapa banyak waktu yang Anda masukkan. Jika Anda memiliki properti sewaan, Anda menerima pembayaran sewa sebulan sekali.

Meskipun manajemen properti sering membutuhkan pemeliharaan properti dan menjalankan risiko menyewa kepada penyewa yang melewatkan satu atau lebih Pembayaran). Jika Anda memiliki penghasilan mandiri yang cukup untuk membayar biaya hidup dan keinginan anda, anda bebas secara finansial.

Aset yang membantu mendukung Kebebasan Finansial biasanya mencakup investasi dalam sekuritas, uang tunai di rekening bank, dan properti bernilai. Untuk menggunakan aset saat membangun kebebasan finansial, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi dalam aset tersebut, biasanya sejumlah besar uang dalam jangka waktu yang lama.

Misalnya, sebagian besar perencana keuangan akan memberi tahu Anda bahwa berkontribusi secara teratur ke 401(K) sangat penting untuk stabilitas dan keamanan keuangan jangka panjang Anda. Ini bisa berlaku bagi banyak orang, selama mereka mulai berinvestasi lebih awal (di usia 20-an, 30-an, atau bahkan 40-an).

Namun, mereka yang menunggu sampai usia 50 – an atau lebih untuk mulai berinvestasi akan kekurangan waktu yang cukup untuk memanfaatkan kekuatan bunga majemuk. Kontribusi mereka biasanya tidak akan berlipat ganda setelah mempertimbangkan inflasi.

Menggunakan aset untuk membangun kebebasan finansial dapat menyebabkan potensi masalah. Anggap saja sebagai tindakan penyeimbangan. Dengan menggunakan metode ini untuk membayar biaya hidup dan keinginan anda, anda perlu menjual aset agar memiliki cukup uang untuk tagihan Anda.

Masalah dapat timbul jika Anda memiliki masalah menjual aset (real estat, misalnya) cukup cepat untuk membuat uang tunai tersedia sebelum tanggal jatuh tempo tagihan Anda. Orang – orang dalam keadaan seperti itu mungkin disebut “jutawan miskin uang tunai.”Aset mereka mungkin bernilai lebih dari $1 juta, tetapi mereka tidak dapat mengakses nilai itu cukup cepat untuk digunakan.

Masalah lain yang berpotensi lebih besar terjadi ketika Anda kehabisan aset untuk dikonversi menjadi uang tunai sebelum Anda mati. Pada dasarnya, jika Anda pergi melalui semua aset Anda terlalu cepat, Anda akan ditinggalkan dengan apa-apa untuk membayar tagihan Anda.

Sebagian besar Rumah Tangga bebas finansial, menggunakan kombinasi dari kedua metode ini. Mereka dapat menerima pendapatan independen dari Jaminan Sosial, dari bisnis, atau dari sekuritas pembayaran dividen yang telah mereka investasikan.

Tetapi mereka juga mungkin telah mengumpulkan cukup banyak aset di pasar saham dan pasar perumahan untuk memberi mereka keamanan finansial, mengetahui bahwa mereka memiliki banyak hal untuk dikembalikan jika perlu.

Catat berapa banyak uang (aset dan pendapatan) yang perlu Anda bayar untuk gaya hidup yang Anda inginkan. Sertakan tahun ketika anda ingin mencapai tujuan anda dan apakah atau untuk berapa lama Anda harus membayar untuk tujuan tersebut.

Semakin spesifik tujuan anda, semakin besar kemungkinan anda mewujudkannya. Kemudian, hitung mundur ke usia Anda saat ini dan tetapkan Milepost keuangan secara berkala. Ini mungkin termasuk jumlah dolar tertentu yang disimpan atau aset yang diperoleh.

Membuat anggaran rumah tangga bulanan dan mengikutinya adalah cara penting untuk memastikan semua tagihan dibayar sementara investasi dan pembangunan pendapatan independen berada di jalurnya.

Penganggaran uang Anda secara rutin menjelaskan tujuan anda dan guling kemauan Anda daripada membiarkan diri Anda jatuh sebelum godaan untuk menghabiskan boros. Kartu kredit dan pinjaman konsumen berbunga tinggi menimbulkan bahaya bagi pembangunan kekayaan anda.

Untuk panduan tambahan tentang cara menganggarkan, Anda dapat meninjau 5 aturan penting yang harus diikuti. Pinjaman mahasiswa, hipotek, dan pinjaman serupa biasanya memiliki tingkat bunga yang jauh lebih rendah daripada kartu kredit dan kartu toko ritel, membuatnya kurang berbahaya bagi keuangan Anda.

Dengan kartu kredit, Anda mungkin berakhir mengumpulkan ribuan dolar utang bunga tinggi. Tenggelam dalam hutang selama bertahun-tahun adalah kebalikan dari kemerdekaan. Utang, bagaimanapun, menyindir kewajiban dan bahkan perbudakan, yang keduanya jelas bertentangan dengan gagasan kebebasan finansial.

Bayar dirimu dulu. Itu adalah rekomendasi standar dari para ahli keuangan. Mendaftar untuk Rencana pensiun majikan Anda dan membuat penggunaan penuh dari setiap manfaat kontribusi yang cocok. Hal ini juga ide yang baik untuk memiliki deposit otomatis dari majikan Anda ke dana darurat (atau transfer otomatis dari cek Anda).

Itu bisa disadap untuk pengeluaran yang tidak terduga. Selain itu, pertimbangkan kontribusi otomatis ke broker untuk Akun Pensiun Individu. Terlepas dari itu, perlu diingat bahwa jumlah yang disarankan untuk disimpan diperdebatkan secara luas, dan kesesuaian dana semacam itu kadang-kadang bahkan dipertanyakan mengingat keadaan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.