Ingin Membeli Asuransi Kesehatan. Ada Beberapa Hal Yang Harus Di Ketahui

27 views

Ekonomi.kosongin.com.- Baru-baru ini jagad maya dikejutkan oleh seorang tokoh masyarakat yang merasa penipuan oleh salah satu merek asuransi karena masalah klaim asuransi kesehatan.

Terlepas dari penyebabnya, tidak bisa disangkal bahwa itu sekarang menjadi topik hangat pembicaraan tentang pentingnya memiliki asuransi kesehatan atau tidak.

Sakit adalah suatu peristiwa tak terduga yang bisa menimpa siapa saja, termasuk Anda dan keluarga. Dengan perlindungan yang diperoleh dari asuransi, Anda akan lebih tenang dalam hidup dan tidak kebingungan hidup jika mereka harus mengeluarkan dana besar untuk kebutuhan perawatan.

Pada dasarnya, asuransi adalah produk keuangan yang ditujukan untuk manajemen risiko keuangan yang timbul ketika kita jatuh sakit.

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang menanggung biaya pengobatan untuk perawatan medis lain jika tertanggung sakit. Hal ini dapat berupa rawat jalan, rawat inap, atau operasi.

Untuk mendapatkan perlindungan terhadap risiko ini, tentu saja setiap pelanggan asuransi harus membayar premi atau kontribusi kepada perusahaan

perencana keuangan serta keuangan Pendidik Liulia, Aulia Akbar mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli produk asuransi kesehatan.

Pertama, kata Aulia, menyesuaikan dengan kondisi kesehatan saat ini dan mengakui besarnya manfaat asuransi.

“Anggap saja, Anda memiliki gaya hidup sehat dan cukup sakit, make perkiraan tentang peluang terburuk adalah risiko pengalaman rawat inap dua kali setahun.

Tahu hati-hati tentang langit-langit manfaat asuransi kesehatan Anda, mulai dari biaya ruangan, dokter, operasi, biaya Berbagai perawatan dan sebagainya, “jelas Aulia dalam siaran pers, Selasa (12/10).

Setelah itu menghitung dengan biaya rawat inap saat ini. Dengan cara itu Anda dapat mengetahui tentang tingkat tahunan batas asuransi diperlukan dalam setahun.

Kedua, memahami sistem asuransi kesehatan Anda dalam polis. Setiap perusahaan asuransi kesehatan memiliki sistem atau ketentuan karya yang berbeda. Ketentuan umumnya jelas ditulis dalam polis asuransi.

Aulia mengatakan, beberapa asuransi bisa memberikan pelayanan kesehatan hingga jangkauan asing, sementara beberapa produk lainnya tidak.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari polis asuransi kesehatan yang kita miliki. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan agen atau broker tentang produk yang Anda ingin membeli.

Ketiga, cari tahu kredibilitas perusahaan asuransi. Dalam memilih asuransi kesehatan, sangat penting untuk mengetahui kredibilitas perusahaan asuransi terkait.

Karena perusahaan ini akan menanggung biaya pengobatan Anda nanti, dan sebagai pelanggan, Anda harus deposit uang premium (kontribusi) untuk perusahaan asuransi yang bersangkutan.

“Segera mencari tahu juga apakah perusahaan memiliki izin usaha resmi diakui oleh Financial Services Authority (OJK). Kemudian, Pelajari laporan tahunan Perseroan cukup sehat dan mampu klaim pelanggan membayar dengan baik atau tidak,” katanya.

Kesehatan perusahaan asuransi ditunjukkan dari Capital Based Risk atau yang biasa dikenal sebagai RBC singkatan adalah metode mengukur tingkat tingkat solvabilitas untuk melihat tingkat keuangan perusahaan asuransi keuangan.

Modal Berbasis Risiko minimum atau RBC ketentuan Menurut OJK, berdasarkan POJK No. 71 / POJK.05 / 2016, adalah 120%.

“Akhirnya, memilih asuransi kesehatan dengan rumah sakit mitra yang luas. Pastikan rumah sakit mitra tersebar luas di daerah domisili saat ini. Dengan cara itu Anda bisa lebih mudah untuk mengakses dan mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan perjanjian polis,” kata Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.