Cara Memilih Lokasi Bisnis Strategis Cafe

25 views

Ekonomi.kosongin.com.– Setiap hari jika Anda belum mabuk kopi rasanya seperti sesuatu yang kurang. Kopi seperti opium yang harus dikonsumsi sebagai pengudusan dalam pekerjaan atau hanya untuk memuaskan galeri di media sosial.

Dari sana banyak orang yang ingin memulai bisnis kafe, tetapi beberapa dari mereka masih bingung memilih lokasi bisnis yang strategis.

Ya, pemilihan bisnis kopi harus sesuai target bagi banyak pengunjung untuk tiba. Tidak ada gunanya jika Anda membuat kedai kopi tetapi tidak di lokasi yang strategis, kopi akan sulit untuk mendapatkan pelanggan dan sulit untuk bersaing dengan kedai kopi lainnya.

Kami akan berbagi sedikit tips tentang menentukan lokasi bisnis kafe strategis sehingga pengunjung penuh sesak. Bisnis seperti ini harus direncanakan dengan hati-hati karena ada banyak pesaing. Satu-satunya tekad, maka bisnis dapat berhenti di tengah jalan.

Lokasi kafe mudah dilihat dari semua sisi

Untuk mendapatkan lokasi bisnis kafe strategis, setidaknya pastikan lokasi mudah dilihat dari semua sisi. Intinya tidak mudah dilihat karena refleksi transparan, tetapi mudah dilihat dalam arti mereka yang datang dari semua sudut, mereka dapat melihatnya dan dapat mengaksesnya.

Satu lokasi strategis seperti ini biasanya di sudut persimpangan dan lokasinya terbuka. Ada beberapa kedai kopi yang telah menerapkan teknik ini dan terbukti ramai dengan pelanggan.

Jangan lupa, berikan nama tempat kopi besar sehingga mudah dilihat dari segala arah. Penggunaan huruf jika memungkinkan. Jika Anda membuat nama tempat untuk kafe dengan naskah Jawa atau surat-surat Arab, tentu saja akan sulit bagi pengunjung untuk membacanya.

Tempatkan kafe di dekat pasar target

Selain secara strategis, Anda juga harus menentukan lokasi kafe berdasarkan target pasar. Jika Anda memiliki target anak muda yang suka foto diunggah di Instagram dan media sosial lainnya, maka lokasi bisnis kafe adalah yang paling tepat dekat sekolah, sekolah menengah, SMK, Bimbingan Belajar, Panduan Studi, Kampus, ke Mall .

Berbeda ketika pasar target Anda adalah orang dewasa yang benar-benar pecinta kopi, sehingga lokasi yang baik berada di sekitar kantor, tempat pertemuan, hotel, tempat perbelanjaan tempat-tempat wisata, olahraga, dan lainnya.

Lokasi Toko Coffe dekat jalan raya

Akses ke lokasi coffee shop harus mudah dan dapat dilewati oleh semua kendaraan, baik roda empat dan roda dua. Oleh karena itu, lokasi bisnis kafe harus dekat dengan jalan raya.

Juga pastikan, tempat ini memiliki area parkir. Karena, kendaraan parkir di jalan membuat beberapa orang berpikir dua kali. Mereka terkadang takut kendaraan mereka menggaruk kendaraan lain atau memang dilarang oleh polisi.

Jadi, Anda harus menyiapkan tempat parkir yang memadai. Jadi, meskipun Anda memutuskan untuk membuat tempat kopi di tepi jalan raya yang ramai, tetapi tempat itu masih ramai.

Persaingan dengan bisnis kafe yang sama

Di dunia bisnis kuliner, persaingan yang tepat selalu ada. Meski begitu, Anda harus adil dan jangan menipu untuk memenangkan kompetisi. Untuk pemilihan lokasi kafe, Anda harus melakukan survei beberapa bulan sebelum pengembangan.

Apakah lokasi memiliki pesaing dengan bisnis yang sama? Jika ada saingan, Anda harus menimbang, tentang bisnis Anda, bisakah Anda menginginkannya atau tidak? Jika Anda merasa pesaing berat dan Anda tidak mampu membelinya, Anda harus menemukan lokasi lain yang merupakan persaingan minimal.

Kondisi Jalan yang Baik

Untuk sampai ke lokasi kafe Anda, jika mungkin itu pasti baik, rata, dan tidak ada lubang. Sebab, tingkat kerusakan jalan dapat mempengaruhi pelanggan yang ingin mengunjungi. Misalnya, Cafe Place terletak di Jalan Tanjakan dan tepat di sebelah sudut yang tajam.

Orang-orang akan berpikir berkali-kali untuk hanya mampir di sana. Karena jalannya cukup sulit dilewati, dan sulit untuk berhenti atau mencari parkir. Kebanyakan orang pasti lebih suka lokasi kopi di mana jalan mudah diakses menggunakan mobil atau sepeda motor.

Lokasi kafe dengan bisnis kuliner yang seragam

Jika Anda ingin menemukan tempat bisnis kopi, sebanyak mungkin sisi kanan kiri dan sepanjang jalan memiliki jenis bisnis kuliner yang seragam. Misalnya, sisi kanan, menjual mie Cui dan mie ayam, lalu sisi kiri orang yang menjual camilan atau makanan ringan lainnya.

Jika lokasi kafe Anda terletak di berbagai jenis bisnis, kafe Anda tidak akan terlihat. Misalnya, Anda membuat sebuah kafe dekat dengan toko bangunan, rumah jagal, atau dekat pasar tradisional, maka kafe Anda mungkin akan jarang dilirik.

Karena kebanyakan orang yang lewat jalan tidak ingin duduk kembali untuk menikmati kopi, tapi ingin membeli sesuatu untuk bahan dan bahan makanan membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.