Anda harus berinvestasi di bitcoin?

101 views

Ekonomi.kosongin.com – Mata uang Digital yang membuat semua berita sekarang – paling baru-baru ini, yang utama crypto kesalahan yang disebabkan para pedagang untuk percaya mereka adalah milyarder.

Tapi mereka memiliki regulator dan bank sentral ketakutan. Risiko tidak menunda perusahaan teknologi besar seperti Amazon dan nama-nama besar seperti Elon Musk terlibat. Jadi anda harus bergabung dengan mereka atau menjalankan satu mil?

Apa itu bitcoin dan bagaimana cara kerjanya?

Konsep uang digital yang anda gunakan secara online tidak rumit dalam dirinya sendiri. Setelah semua, sebagian besar dari kita akan akrab dengan mentransfer uang dari satu rekening bank online lain.

Bitcoin adalah sebuah aset digital yang beroperasi seperti mata normal dengan perbedaan penting.

Cryptocurrencies adalah peer to peer metode pembayaran, tanpa bank mengambil dipotong dengan setiap transaksi. Tidak ada versi fisik dari uang yang baik.

Setiap bitcoin yang diciptakan (atau ditambang) menggunakan kode terenkripsi, yang merupakan serangkaian angka dan huruf. Persamaan yang sama digunakan untuk membuat kode yang dapat “membuka” itu (seperti virtual key).

Poin penting lainnya tentang bitcoin:

  • Cryptocurrencies, seperti bitcoin, ethereum dan cardano, adalah bentuk pembayaran yang menggunakan teknologi blockchain untuk mengirim data di dunia maya
  • Masing-bitcoin harus ditambang
  • Itu adalah terbatas: hanya 21 juta bitcoin yang bisa ditambang secara total
  • Cryptocurrencies adalah “desentralisasi” yang berarti mereka tidak diatur oleh otoritas keuangan, seperti pemerintah atau bank sentral
  • Kebanyakan platform akan memungkinkan pembelian bitcoin menggunakan kartu kredit

Mengapa bitcoin turun?

Harga bitcoin dan beberapa lainnya terkemuka cryptocurrencies besar menderita jatuh pada awal desember 2021.

Sekitar $10.000 itu menyeka harga membawanya ke $45,000. Itu cara lama dari semua-waktu tinggi dari $69,000 terlihat di bulan November.

Gejolak berikut ketidakpastian sekitar terbaru coronavirus varian dan inflasi yang tinggi di AS dan INGGRIS, serta ancaman dari peraturan lebih lanjut untuk crypto investasi di masa depan.

Saya harus berinvestasi di bitcoin?

Bitcoin sangat fluktuatif, tetapi jika anda bersedia untuk mengambil risiko, pertama pastikan anda memahami apa yang anda berinvestasi dalam dan memiliki crypto strategi investasi.

Juga pastikan anda tidak berinvestasi hanya karena anda memiliki rasa takut kehilangan. Ada sejumlah pertanyaan yang harus anda tanyakan pada diri sendiri sebelum terlibat:

  1. Apakah saya mengerti apa yang saya berinvestasi dan bagaimana bitcoin dan kripto pasar kerja?
  2. Saya senang dengan tingkat risiko?
  3. Berapa banyak yang lebih mahal itu sekarang dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu? Jika begitu, kenapa aku ingin membeli sesuatu karena harganya lebih tinggi? Di mana lagi dalam hidup saya, saya lakukan itu?
  4. Apakah ada bukti yang menunjukkan harga bisa naik lebih tinggi?
  5. Jika saya membelinya sekarang dengan maksud untuk menjualnya untuk lebih kemudian, yang saya pikir akan membeli dari saya untuk harga yang lebih tinggi dan mengapa?
  6. Jika aset yang begitu besar, mengapa saya tidak tertarik ketika itu jauh lebih murah?
  7. Aku meyakinkan diriku bahwa saya dalam beberapa cara “tahu?”

Jika anda tidak memiliki jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, itu mungkin bukan ide yang baik untuk berinvestasi.

Jika anda membeli bitcoin, pastikan anda tidak menempatkan uang anda pada baris. Baca lebih lanjut tentang cryptocurrency tips (dan untuk menghindari kesalahan) di sini.

Jika anda baru untuk investasi dan ingin tahu lebih lanjut tentang prinsip-prinsip umum dan bagaimana untuk memulai, periksa panduan berikut ini.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi di bitcoin

Seperti investasi apapun, cryptocurrency datang dengan risiko dan potensi keuntungan. Dibandingkan dengan jenis tradisional dari investasi, cryptocurrency adalah sangat berisiko.

Berikut adalah beberapa hal untuk berpikir tentang sebelum anda berinvestasi:

  • Kami tidak merekomendasikan investasi sepanjang hidup anda tabungan di pasar cryptocurrency
  • Hal terbaik untuk melihat itu sedikit seperti perjudian sehingga hanya berinvestasi dalam jumlah kecil dari pendapatan anda dan bersiaplah untuk kehilangan banyak
  • Tidak pernah berinvestasi lebih dari yang anda mampu untuk kehilangan – jangan hanya memikirkan jangka pendek
  • Jika anda tidak punya banyak uang yang tersisa pada akhir setiap bulan, itu terbaik untuk menghindari kripto dan fokus pada tabungan uang anda, bukan

Menimbang-nimbang pro dan kontra pertama:

Pro: Cryptocurrencies bersifat global, dalam arti mereka memiliki nilai yang sama di setiap negara dan tidak ada nilai tukar.

Cryptocurrencies Con: sangat volatile, tunduk pada banteng dan kejatuhan pasar modal, dan investasi yang sangat berisiko.

Orang-orang juga telah dilaporkan harus menunggu untuk mendapatkan uang mereka keluar karena teknis membentak-up.

Ups dan downs dari bitcoin

Yang dipuji oleh fans sebagai pasar-mengganggu pembebasan dan dicap oleh banyak pribadi para ahli keuangan sebagai ciptaan berbahaya. Satu hal yang pasti adalah bahwa bitcoin adalah volatile.

Sejak desember tahun 2020, bitcoin telah menikmati teater dramatis pasang dan surut. Kami menguraikan beberapa hal-hal berikut: adalah bitcoin crash coming?

Masalahnya adalah bahwa harga mata uang kripto tidak didukung oleh nilai intrinsik. Hal ini ditentukan oleh satu hal: kepercayaan, kata Mark latham, New, manajer investasi pada burung Pipit Modal.

Jadi jika anda memutuskan untuk berinvestasi, bersiaplah untuk perjalanan yang bergelombang.

Anda bisa kehilangan semua uang anda dalam bitcoin?

Ya, anda pasti bisa. Crypto adalah sangat berisiko dan tidak seperti konvensional berinvestasi di pasar saham.

Nilai Bitcoin adalah murni berdasarkan spekulasi. Ini berbeda dengan saham perusahaan di mana harga saham akan bergerak tergantung pada bagaimana bisnis pertunjukan.

Penting: Cryptocurrencies diatur oleh UK pengawas, Financial Conduct Authority.

Ada tiga cara utama untuk kehilangan semua uang anda dengan bitcoin:

  • dan anda menjual nilai merosot: crypto ini stabil dengan harga yang ditentukan oleh sentimen. Meskipun secara teknis anda hanya akan kehilangan uang jika anda menjual investasi kurang dari anda membelinya untuk. Hal ini dikenal sebagai “mengkristalisasikan kerugian anda”.
  • Memori anda: para ahli memperkirakan 20 persen dari semua cryptocurrency telah baik telah melupakan atau kehilangan dengan nilai saat ini dari sekitar $140billion, menurut Crypto data perusahaan Chainalysis
  • Cyber crime: hacker dan scammers berpikir untuk mencuri sekitar $10 nilai cryptocurrency setiap hari, menurut Atlas VPN

Beberapa orang memilih untuk mengambil kepemilikan mereka secara offline dan menyimpannya di perangkat fisik yang disebut dingin dompet, atau dikenal sebagai hardware wallet atau cold storage – sama ke USB stick. Sementara ini melindungi dari serangan online anda berisiko kehilangan kepemilikan.

Seperti investasi apapun, melakukan due diligence dan jangan menyalahkan semua harapan anda pada satu perusahaan atau satu cryptocurrency.

Menyebar uang anda di sekitar sehingga anda menyebar risiko dan hanya berinvestasi apa yang anda mampu untuk kehilangan.

Bagaimana untuk berinvestasi di bitcoin dan membuat uang

Seperti investasi apapun, membuat uang tergantung pada harga berapa anda akan membeli dan menjual aset untuk. Jika anda menjual ketika harganya lebih tinggi daripada anda membelinya, anda akan membuat uang.

Jika anda menjual dengan harga yang lebih rendah daripada anda membelinya, anda akan kehilangan uang.

Misalnya:

  • Jika anda telah berinvestasi di bitcoin pada awal tahun 2020 dan dijual pada tanggal 31 desember 2020, anda akan 300% profit
  • Jika anda telah berinvestasi di bitcoin pada awal 2018 dan dijual pada tanggal 31 desember 2018, anda akan membuat sebuah 73% loss
  • Bitcoin sangat fluktuatif sehingga kuncinya adalah untuk tidak panik dan mengkristal kerugian anda dengan menjual ketika nilainya pasti jatuh. Ini adalah sama dengan semua investasi.

Cara untuk berinvestasi di bitcoin

Membeli koin (atau unit koin) pada cryptocurrency exchange adalah cara yang paling umum investasi di bitcoin.

Tapi ada pilihan lain:

1.Membeli saham di bitcoin-perusahaan terkait

Anda bisa berinvestasi dalam pertukaran cryptocurrency atau bahkan membeli saham di perusahaan-perusahaan yang menerima bitcoin sebagai pembayaran.

2.Bitcoin ETF

Anda bisa berinvestasi di bitcoin exchange traded fund ETF. Ini salinan harga mata uang digital, yang memungkinkan anda untuk membeli ke dalam dana tanpa benar-benar perdagangan bitcoin itu sendiri.

3.Berinvestasi di perusahaan teknologi blockchain

Anda bisa berinvestasi dalam blockchain network (sistem untuk merekam informasi tentang kripto). Misalnya, teknologi platform Solana klaim untuk menjadi yang tercepat blockchain di dunia.

4.Dana Bitcoin

Beberapa perusahaan investasi yang meluncurkan dana bitcoin.

Itu masih akan volatile, tetapi bisa menjadi lebih mudah untuk menjual investasi anda dan mendapatkan uang anda kembali dari investasi langsung.

Ada juga dana yang telah beberapa paparan bitcoin serta aset tradisional seperti saham dan obligasi.

5.Bitcoin pilihan

Ini adalah bentuk keuangan derivatif yang memberikan hak untuk membeli atau menjual bitcoin di harga yang ditetapkan (dikenal sebagai strike price) sebelum tanggal kadaluwarsa.

Tidak seperti membeli Bitcoin cryptocurrency langsung, bitcoin options memungkinkan anda untuk mengambil posisi spekulatif (naik atau turun) pada arah masa depan dari harga pasar.

Anda akan membeli call option jika anda percaya bahwa harga pasar akan meningkatkan:

  • Jika prediksi anda benar dan harga pasar naik di atas bitcoin option strike price, anda bisa beli bitcoin di harga yang telah ditentukan. Seberapa jauh harga bitcoin naik lalu harga strike menentukan berapa banyak keuntungan yang anda akan membuat.
  • Jika prediksi anda salah dan harga bitcoin jatuh, anda dapat membiarkan opsi kontrak berakhir dan hanya kehilangan premi yang anda bayarkan untuk membuka perdagangan.

Baca tentang Lewis, yang belajar sendiri tentang cryptocurrency dan membuat £8,500 dalam waktu kurang dari satu tahun setelah menyiapkan akun dengan platform trading eToro.

Bitcoin buruk bagi lingkungan?

Mata uang digital ini menggunakan kekuatan sebanyak seperti Belanda setiap tahun, dengan hanya 30 negara yang menggunakan lebih banyak energi, menurut para peneliti dari University of Cambridge.

Komputer yang menambang bitcoin menggunakan hingga 1% dari seluruh pasokan listrik.

Sementara beberapa dari bitcoin konsumsi terbarukan (sekitar 39%), bahan bakar fosil masih digunakan untuk daya pertambangan dan servis dari mata uang digital.

Ini adalah mengapa produsen mobil listrik Tesla telah berhenti menerima crypto pembayaran, menyebabkan bitcoin jatuh. Cari tahu lebih lanjut di Panduan untuk eco-friendly cryptocurrencies.

Berapa biaya ketika membeli bitcoin?

Jika anda ingin membeli dan menjual bitcoin, biasanya ada biaya untuk membayar, seperti:

  • Biaya transaksi
  • Biaya Deposit
  • Biaya penarikan
  • Biaya perdagangan
  • Escrow fees

Ini biasanya biaya beberapa persen dari total nilai transaksi.

Apakah lembaga-lembaga keuangan yang mendukung bitcoin?

Pemerintah, regulator dan perusahaan-perusahaan yang mencari erat di bitcoin dan cryptocurrencies lainnya.

Perusahaan yang mengadopsi bitcoin meliputi:

  • Visa
  • Mastercard
  • PayPay

Investasi perusahaan-perusahaan yang menunjukkan minat meliputi:

  • Terbesar di dunia, manajer aset, BlackRock, dibuka dua dana untuk kemungkinan investasi di bitcoin futures
  • Berbasis di INGGRIS Ruffer Manajemen Investasi ditambahkan bitcoin untuk multi-aset portofolio sebelum menarik keluar lima bulan kemudian dengan $1.1 B profit
  • Pada bulan desember tahun 2020, salah satu yang terbesar di dunia penyedia indeks, indeks S&P Dow Jones Indeks mengumumkan akan meluncurkan layanan pengindeksan pada tahun 2021 selama lebih dari 550 atas diperdagangkan mata uang kripto.

Bank of England (“Britcoin”) dan bank sentral lainnya untuk menjajaki kemungkinan bank sentral mereka sendiri yang didukung mata uang digital.

Karena lebih banyak investor institusional mendapatkan di papan dengan kripto aset untuk capital gain, hal ini bisa membantu untuk menenangkan dramatis harga bergerak.

Crypto friendly bank UK

Paling besar di INGGRIS bank-bank sekarang membiarkan anda memindahkan uang antara yang diatur crypto exchange dan akun bank anda.

Namun, beberapa bank lebih berhati-hati dari orang lain. Misalnya, Jalak Bank telah memberlakukan penghentian sementara pada outbound pembayaran yang lebih cepat untuk pertukaran cryptocurrency dalam rangka untuk melindungi pelanggan.

Bank terus menimbang risiko dan membuatnya lebih mudah bagi pelanggan untuk memindahkan uang ke dan dari crypto bursa.

Apa Binance dan aku masih bisa menggunakannya di INGGRIS?

UK pengawas keuangan telah di-blacklist cryptocurrency exchange Binance dan dilarang dari melaksanakan setiap kegiatan diatur atas keprihatinan tentang tindak pidana pencucian uang kontrol.

Regulator juga telah memerintahkan perusahaan untuk menghentikan segala bentuk iklan dalam INGGRIS.

Binance bukan yang berbasis di INGGRIS, sehingga Inggris regulator tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan investor dari membeli dan menjual menggunakan cryptocurrency exchange. Namun bursa harus mendaftar dengan FCA untuk beroperasi di INGGRIS.

Ini adalah peringatan yang jelas bahwa investor harus sangat berhati-hati.

Mengapa regulator yang bersangkutan?

FCA juga telah memperingatkan investor untuk berhati-hati tentang perusahaan yang menjanjikan pengembalian yang tinggi dari cryptocurrency. Sifat investasi berarti bahwa tidak pernah ada jaminan untuk membuat uang.

Dari tanggal 6 januari tahun ini FCA melarang penjualan turunan kompleks yang berspekulasi tentang cryptocurrency gerakan.

Ini berarti bahwa jasa keuangan tidak dapat menawarkan pelanggan ritel kontrak untuk perbedaan, spreadbet opsi, futures, dan exchange traded mencatat bahwa fokus pada mata uang digital.

China crypto ban

Trading cryptocurrency di China telah secara ilegal sejak tahun 2019, apa yang di Beijing mengatakan ini merupakan upaya untuk menghentikan pencucian uang. Orang-orang masih bisa berdagang secara online namun di bursa asing.

Pada akhir September 2021, bank sentral China melangkah lebih jauh. Ini secara efektif dilarang cryptocurrencies dengan mengumumkan semua transaksi ilegal, memperingatkan bahwa hal itu “serius membahayakan keselamatan orang aset”. Berita mengetuk $2,000 dari harga Bitcoin.

Bank dan pembayaran perusahaan sudah dilarang memberikan cryptocurrency layanan transaksi. Pada Mei 18 tiga negara yang didukung organisasi mengumumkan tidak akan ada perlindungan bagi konsumen jika mereka kehilangan uang dari crypto trading.

Bulan berikutnya, bank dan platform pembayaran diberitahu untuk menghentikan memfasilitasi transaksi sementara larangan yang dikeluarkan pada kripto “pertambangan”.

KITA infrastruktur tagihan

Pemerintah AS ingin pajak dan mengatur cryptocurrency transaksi untuk membantu membayar untuk Presiden Joe Biden $1trillion infrastruktur tagihan.

Namun, senator yang saat ini dibagi pada persyaratan pelaporan; masalah saat ini sedang diperdebatkan dan bisa menyebabkan keterlambatan untuk menandatangani Biden tagihan.

Diperkirakan bahwa tindakan keras terhadap crypto bisa mengumpulkan puluhan miliar dolar untuk membantu membayar untuk membangun jalan, kereta api dan meningkatkan broadband di AS.

Amazon untuk menerima bitcoin sebagai pembayaran?

Jika rumor ini benar, perusahaan teknologi bisa menerima pembayaran bitcoin lebih cepat daripada nanti yang bisa drive harga cryptocurrency ke atas.

Amazon juga mengatakan akan meluncurkan sendiri cryptocurrency.

Hal ini muncul setelah Amazon posted pekerjaan iklan mencari untuk menyewa seseorang untuk mengembangkan uang digital strategi.

Amazon bukan satu-satunya raksasa teknologi yang akan bercabang menjadi cryptocurrency; ada rumor yang beredar bahwa Apple akan menggunakan sebagian besar cadangan uang tunai untuk berinvestasi di bitcoin.

Apakah ada cara yang kurang berisiko investasi dalam crypto?

“Stablecoins” bisa menjadi cara yang kurang berisiko dari investasi di cryptocurrency, menurut Gavin Coklat, associate professor di teknologi keuangan di University of Liverpool.

Coklat poin untuk menambatkan, terbesar stablecoin, yang didukung oleh satu dolar per koin. Itu melampaui $50 miliar pada tanggal 26 April 2021 tapi ia memperingatkan bahwa calon investor seharusnya tidak perlu melihat tether sebagai hal besar berikutnya.

“Dalam teori tidak akan pernah bernilai lebih dari satu dolar. Tapi itu berpotensi pilihan yang menarik untuk setiap bervariasi portofolio dan itu bisa menjadi sepotong stabilitas jika [lainnya] hal-hal mulai menderita.”

Yang stablecoin telah menjadi kontroversi baik – didenda oleh Jaksa penuntut Umum New York dan dilarang negara tahun ini.

Anda bisa juga membeli saham perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan bitcoin.

Ada juga beberapa dana dan trust investasi yang memiliki eksposur mata uang kripto, yang merupakan cara yang kurang berisiko investasi dari membeli mata uang sendiri.

Yang ketiga terbesar cryptocurrencies?

Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009 dan tetap menjadi pemimpin pasar. Its kapitalisasi pasar secara total bernilai — adalah $1.017 bn, pada tanggal 28 April 2021.

Ethereum dan Binance datang dalam kedua dan ketiga, dengan masing-masing pasar topi dari $302bn dan $85.5 bn.

Cari tahu lebih lanjut di artikel kami: Bitcoin alternatif: yang paling penting cryptocurrencies lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.